Selamat Datang

Selamat Datang

MUSKERKOT 2019, PPMI DK Surabaya Tetap Jaya dan Sukses

Prosesi muskerkot PPMI DK SBY / Doc. BP. Media 
Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota Surabaya (13/7) mengawali masa kepengurusan pada periode 2019 - 2020 dengan melaksanakan Musyawarah Kerja Kota (MUSKERKOT). Dengan mengusung tema “PPMI dan Sinergitas LPM Sebagai Medium Dalam Pengembangan Potensi Jurnalistik”. Acara tersebut bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOSA) Aliansi Wartawan Surabaya (AWS).
Acara MUSKERKOT kali ini tak hanya pemaparan program kerja oleh setiap Badan Pengurus PMII DK Surbaya. Melainkan, dikemas juga dengan forum diskusi media yang mengundang beberapa narasumber, seperti Munib Rofiqi Web Developer sekaligus Conten Creator dan Ririn Yulianingtias Alumni BP Jaringan Kerja PPMI Nasional 2018.
MUSKERKOT tersebut dihadiri oleh segenap pengurus PPMI DK  Surabaya dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) setiap masing-masing kampus yang berada di kota Surabaya. Berdasarkan data basensi, 19 peserta dan 11 panitia, meliputi LPM Edukasi UINSA, LPM Solidaritas UINSA, LPM Alam Tara UINSA, LPM Qimah UINSA, LPM Ar Risalah UINSA, LPM Parlemen UINSA, LPM Forma UINSA, LPM Al-Maslahah UINSA, LPK Gema UNESA, LPM Situs UNAIR, LPM Mercusuar UNAIR, LPM Pena Mera UPN, LPM Acta Surya STIKOSA-AWS, LPM Teropong PENS, LPM Reaksi UMSIDA.
Danit Astri mahasiswi Universita Negeri Surabay (UNESA) selaku ketua pelaksana dalam acara MUSKERKOT menyampaikan bahwa tema yang diusung dalam MUSKERKOT tersebut selaras dengan program-program kerja PPMI DK Surabaya yaitu bertujuan dalam hal mengembangkan potensi anggota dalam bidang jurnalistik.
“Cerminan keaktifan PPMI juga berkat dari kontribusi LPM. Maka, harusnya dengan program kerja yang ditawarkan bisa membuat teman-teman LPM lebih mengenal PPMI,” jelasnya.
Selain itu, adanya acara ini guna memperkuat jaringan LPM se Surabaya. Dengan harapan agenda PPMI DK Surabaya selanjutnya dapat terlaksana sesuai harapan.
“Harapannya agenda PPMI selanjutnya dapat menjadi lebih baik,” ucapnya.
Fariha Nurfaizatush mahasiswi semester 3 prodi Hubungan Internasional Universitas Islam Negeri Sunan AMpel Surabaya (UINSA) salah satu pengurus PPMI DK Surabaya menyambut MUSKERKOT dengan cukup antusias.
“Suasananya seru dan menarik. Selain itu, juga banyak ilmu yang di dapat serta menambah pengalaman dan teman dari berbagai LPM,” lirih wanita berparas putih itu.
Ia juga menyampaikan agar acara selanjutnya dapat lebih dimeriahkan lagi dan ditambah keseruannya. Selain itu, ia berharap PPMI dapat terus jaya dan dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan harapan masing-masing anggota PPMI DK Surabaya.
“Lebih mengatur jadwal jam acara yang telah direncanakan sebelumnya. Tidak lupa untuk tetap berjejaring dan saling menguatkan antar anggota maupun LPM,” jelasnya.
Sama halnya Fariha, Akbar mahasiswa UNAIR prodi Hubungan Internasional juga cukup antusias. Ia mengatakan, seusai MUSKERKOT muncul sebuah harapan baru dari program (izmi)

Belum ada Komentar untuk "MUSKERKOT 2019, PPMI DK Surabaya Tetap Jaya dan Sukses "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel